Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO

Selamat Datang di GERAI DINAR SIDOARJO


Kami melayani pembelian dan penjualan koin emas dinar dan koin perak dirham untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya. Kami pun menyediakan berbagai artikel yang berkaitan dengan perkembangan dinar dan dirham, informasi pengguna m-dinar. Kami tidak melakukan jual beli dinar berupa mata uang kertas.

TIPS Menyimpan Emas & Perak

TIPS !!!
1. Simpan di tempat aman semisal brankas, box emas atau kaleng anti karat.
2. Hindari dari Api dan Air serta tempat yang kelembabannya tinggi.
3. Hindari perawatan berlebih seperti mencuci dengan memberi hansanitiser, cukup dengan menggunakan tisu dengan lembut.
4. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
5. Jaga Sertifikat pada Dinar dan Dirham, jangan sampai rusak letakkan pada tempat penyimpanan yang rapi

Pencarian

Senin, 02 November 2015

Irisan Iman

Irisan Iman

Dalam istilah matematika yang disebut irisan adalah bagian dari himpunan yang menjadi anggota dari dua himpunan atau memenuhi syarat keanggotaan kedua himpunan. Solusi-solusi kehidupan yang diberikan Allah di dalam Al-Qur’an menjadi lebih mudah dipahami antara lain juga dengan menggunakan konsep irisan dalam himpunan ini. Berikut adalah contoh penggunaannya. 

Lebih dari 10 % ayat-ayat di Al-Qur’an atau sekitar 700-an ayat yang menyebut kata iman. Ada sekitar 60 ayat dimana kata iman disebut bersamaan dengan kata amal saleh, sekitar 20 ayat disebut bersamaan dengan kata takwa dan setidaknya ada 6 ayat disebut bersamaan dengan kata tawakkal.

Pada irisan kata-kata tersebutlah Allah menyimpan sejumlah solusi kehidupan baik di dunia maupun di akhirat nanti. Untuk menjawab persoalan umat saat ini misalnya, mengapa umat yang mayoritas ini terperdaya oleh yang minoritas ? mengapa umat tidak memimpin di icon negeri ini yaitu Jakarta ? dlsb.

Jawabannya adalah ada di irisan antara iman dan amal saleh. Orang-orang yang beriman harus juga memperbanyak amal saleh-nya agar mereka diteguhkan oleh Allah di perbagai bidang yang digelutinya dan dijadikan pemimpin di bidangnya masing-masing.

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang salehbahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi…” (QS 24:55)

Persoalan tidak bisa bersatunya umat juga berada pada irisan yang sama yaitu antara iman dan amal saleh. Bila umat sampai pecah, bukan hanya kongsi dagang yang bisa pecah – kongsi urusan dakwah-pun bisa pecah bila tidak ditopang oleh orang-orang yang beriman dan beramal saleh.

… Dan sesungguhnya kebanyakan dari orang-orang yang berserikat itu sebahagian mereka berbuat lalim kepada sebahagian yang lain, kecuali orang orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh; dan amat sedikitlah mereka ini…” (QS 38:24).

Solusi kehidupan secara umum-pun berada di irisan iman dan amal saleh ini. Carut marutnya kehidupan insyaAllah selalu bisa diperbaiki dan berganti dengan hayaatan thoyyibah atau kehidupan yang baik – syaratnya bila ada iman dan amal saleh ini juga !

Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS 16:97)

Ibnu Katsir ketika menjelaskan maksud kehidupan yang baik dalam ayat ini adalah menyebutkan termasuk segala kehidupan yang baik di dunia maupun di akhirat. Ini juga sejalan dengan do’a universal kita ketika minta kebaikan di dunia dan di akhirat – dan sekaligus memberi jawaban atas pertanyaan bilamana do’a kita terjawab ? salah satunya adalah bila kita beriman dan beramal saleh seperti yang dijanjikan di ayat tersebut.

Dan masih sangat banyak lagi solusi-solusi kehidupan yang bisa kita gali di antara irisan-irisan iman, amal saleh, takwa dan tawakkal. Kuncinya adalah kita yakin bahwa Al-qur’an adalah jawaban untuk semua persoalan kehidupan (QS 16:89) ; maka dengan keyakinan dan ketakwaan kita itu, insyaAllah Allah akan mengajari kita segala ilmu yang kita butuhkan untuk mengatasi persoalan hidup kita (QS 2:282).

Bahkan di atas ilmu ada hikmah, yaitu penguasaan yang sangat mendalam pada setiap inti persoalan – yang hanya diberikan oleh Allah kepada orang-orang yang dikehendakiNya. Orang-orang yang disebut ulul albab inilah yang oleh Allah diberi kebaikan yang sangat banyak (QS 2:269).
Infografik berikut saya gunakan untuk pencarian solusi-solusi berbasis Al-Qur’an untuk segala persoalan kehidupan, barangkali juga berguna untuk pencarian Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERGERAKAN HARGA DINAR EMAS 24 JAM

Mengenal Dinar dan Dirham
Standarisasi berat uang Dinar dan Dirham mengikuti Hadits Rasulullah SAW,”Timbangan adalah timbangan penduduk Makkah, dan takaran adalah takaran penduduk Madinah” (HR. Abu Daud). Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab sekitar tahun 642 Masehi bersamaan dengan pencetakan uang Dirham pertama di Kekhalifahan, standar hubungan berat antara uang emas dan perak dibakukan yaitu berat 7 Dinar sama dengan berat 10 Dirham.
Berat 1 Dinar ini sama dengan 1 mitsqal atau kurang lebih setara dengan berat 72 butir gandum ukuran sedang yang dipotong kedua ujungnya . Dari Dinar-Dinar yang tersimpan di musium setelah ditimbang dengan timbangan yang akurat maka di ketahui bahwa timbangan berat uang 1 Dinar Islam yang diterbitkan pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan adalah 4.25 gram, berat ini sama dengan berat mata uang Byzantium yang disebut Solidos dan mata uang Yunani yang disebut Drachma.
Atas dasar rumusan hubungan berat antara Dinar dan Dirham dan hasil penimbangan Dinar di musium ini, maka dapat pula dihitung berat 1 Dirham adalah 7/10 x 4.25 gram atau sama dengan 2.975 gram .
Standar kadar dan berat inipun tidak hanya di sertifikasi secara nasional oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), tetapi juga oleh lembaga sertifikasi logam mulia internasional yang sangat diakui yaitu London Bullion Market Association(LBMA).
Seperti di awal Islam yang menekankan Dinar dan Dirham pada berat dan kadarnya - bukan pada tulisan atau jumlah/ukuran/bentuk keping - maka berat dan kadar emas untuk Dinar serta berat dan kadar perak untuk Dirham produksi Logam Mulia di Indonesia saat ini memenuhi syarat untuk kita sebut sebagai Dinar dan Dirham Islam zaman sekarang.
Seluruh Dinar dan Dirham yang diperkenalkan & dipasarkan oleh Gerai Dinar adalah produksi langsung dari Logam Mulia - PT. Aneka Tambang, Tbk..
Copas dari Buku "Mengembalikan Kemakmuran Islam dengan Dinar dan Dirham " oleh : Muhaimin Iqbal